Thursday, March 27, 2008

Coconut Coffee Cookies


Mau ngabisin stok kelapa kering, jadinya bikin Coconut Coffee Cookies dari buku Resep Andalan Ny.Liem "Fancy Cookies". Mengikuti resepnya ternyata adonan terlalu lembek untuk digiling dan dicetak. Akhirnya aku tambahin 35 gr terigu lagi, dan tetap masih lembek, tapi aku paksain dicetak!!! Rasanya kelapa banget deh, buat yang suka cookies kelapa, pasti suka!

Bahan:
200 gr mentega
100 gr margarin
100 gr gula bubuk
100 gr gula pasir
1/4 sdt garam (aku ga pakai)
1/4 sdt esens vanilla
1/4 sdt esens coffee toffee (aku pakai pasta coffenoir)
1 telur
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
30 gr susu bubuk
270 gr tepung terigu protein sedang (aku tambahin 35 gr)
150 gr kelapa kering
2 sdm kopi instant
gula pasir untuk taburan
kuning telur untuk olesan

Cara:
1. Kocok mentega, margarin, gula bubuk, gula pasir, esens sampai mengembang. Tambahkan telur, kocok rata.
2. Masukkan baking powder, soda, susu bubuk, terigu, kelapa kering dan kopi instant. Aduk dengan spatula.
3. Giling adonan, cetak dengan cutter cookies. Susun dalam loyang yang dioles margarin, olesi kuning telur dan taburi gula pasir.
4. Panggang dengan suhu 150 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit.

No comments: