Tuesday, November 25, 2008

Black Forest Pudding

Black Forest Pudding

Black Forest Pudding nih.. kebetulan aku pengen coba resep dari Monica. Resep asli ini terdiri dari 3 lapis, yaitu 2 lapisan cokelat dan 1 putih. Aku hanya pakai 2 lapis saja dan keduanya cokelat. Yang pertama aku buat sesuai resep dan karena memakai 2 bungkus agar2 untuk 1 liter, hasilnya pasti padat dan cukup keras. Yang kedua, aku kurangi karena kebetulan agar2nya habiss:p hanya pakai 1.5 bungkus untuk 1 liter. Hasilnya aku lebih suka yang kedua, karena lebih suka tekstur yang agak empuk. Berikut resep yang aku buat dengan sedikit modifikasi. Note: jika pakai ganache, pasti rasanya lebih rich dan yummy!

Black Forest Pudding
sumber: Monica

A.
1 liter susu cair
40 gr cocoa powder
2 bungkus agar-agar (vin-1.5 bungkus)
240 gr gula pasir
1.5 sdm pasta black forest (vin-1 sdm)
1.5 sdm rhum bakar (vin-1 sdm)
B.
17 keping oreo
1/2 kaleng dark cherry
dcc serut
whipped cream

C.
1 liter susu cair
40 gr cocoa powder
2 bungkus agar-agar (vin-1.5 bungkus)
240 gr gula pasir
1.5 sdm pasta black forest (vin-ga pakai)
1.5 sdm rhum bakar (vin-ga pakai)

Cara:
1. Rebus semua bahan A, tuang ke dalam cup.
2. Tata oreo dan dark cherry, beri sedikit air cherry.
3. Rebus bahan C, tuang keatas lapisan pertama. Biarkan beku.
4. Hias dengan whipped cream dan cokelat serut. Dinginkan.(tambahkan ganache bila suka).

hasil: 17 cup

No comments: