Wednesday, April 8, 2009

Brownies!

brownies

Perasaan mulut ini pengen banget makan brownies, tapi aku ga mau bikin brownies yang lalu2. Brownies yang aku pengen, padat bantet tapi lembut trus nyoklat. Terakhir bikin Choco Chips Butterscotch Brownies enak tapi belum tepat yang aku mau, juga yang Pennylane Brownies masih belum pas. Lalu aku sempet nonton acara Chef at Home nya Michael Smith, dia buat double brownies, brownies yang terdiri dari 2 lapisan, satu putih dan satunya coklat. Jadi aku coba browsing cari resepnya, dan tidak ketemu:( Yang ada resep Brownies cokelat biasa, hmm aku coba aja deh...dan aku modifikasi sedikit. Setelah jadi masih anget2 udah ga tahan buat motong, lalu dimaem deh.. rasanya enak, tapi berhubung masih anget blm nge-set bener itu brownies. Malemnya, baru aku potong lagi, dan sudah terlihat dari teksturnya, wah ini bakal ok! Dan bener aja, udah pas banget! Brownies ini jadi yang the best!!! Enaaak banget.....

Original recipe by Michael Smith

12 ounces of bittersweet dark chocolate (vin - 170gr DCC, 170gr MCC)
2 sticks of butter (8 ounces) - (226 gr salted butter)
One-half cup of flour (134 gr)
A pinch of salt (vin - ga pakai)
One spoonful of baking powder (vin - 1 sdt)
4 eggs
A cup of sugar (vin - 90 gr gula tepung)
A big splash of vanilla
A cup of chopped walnuts (vin - 100 gr chocolate chips)

- Panaskan oven 180 derajat Celcius. Olesi loyang (vin-24x24cm) dengan butter/margarin/oil lalu beri tepung terigu.
- Lelehkan cokelat dan butter dengan cara ditim (vin-tidak ditim)
- Campur dan ayak terigu, baking powder dan garam.
- Kocok lepas telur, vanila dan gula. Lalu campurkan ke lelehan cokelat. Aduk rata.
- Masukkan campuran terigu, aduk rata.
- Tuang ke dalam loyang dan panggang selama kurang lebih 40 menit (vin-30 menitan).

No comments: