Sunday, April 26, 2009

Double Chocolate Frozen Dessert

Double Chocolate Frozen Dessert

Setelah lama buka buku resep dan pilih2 akhirnya mo nyoba yang satu ini. Resep dari buku yang aku dapat di Books For Love-nya mba Arfi, Passion Chocolat by Christelle Le Ru. Cara pembuatan dan bahan tidaklah susah, tetapi hasilnya dari yang aku buat sepertinya jauh dari semestinya. Kalau aku perhatiin teksturnya di buku sama yang aku buat koq beda yaa... Hmmm ada yang salah kali, mungkin di pengocokan putih telur dan pencampurannya. Oh ya...fotonya aku ikut sertakan di event KBB Flickr bulan ini..

100 gr milk chocolate
150 gr dark chocolate
125 gr gula pasir
3 sdm air
3 putih telur
salt
300 ml fresh cream

Cara:
- lelehkan milk & dark chocolate dengan cara ditim. Biarkan dingin
- kocok fresh cream samapi soft peaks dan campur dengan cokelat leleh (vin-coklat jangan sampai dingin banget soalnya jadi ada yang keburu mengeras dan menggumpal, jadinya choc chips deh...)
- kocok putih telur dan garam sampai kaku. Panaskan gula dan air sampai mendidih dan mengental. Tuang air gula ini ke putih telur, kocok terus sampai dingin.
- tuang kocokan putih telur ke adonan cokelat. aduk rata.
- tuang ke dalam loyang atau tempat lainnya. Bekukan di lemari es.

No comments: