Thursday, October 9, 2008

Brownies Kukus Mekar



Udah lama ga nyoba resep-resep baru, hari ini kesampaian setelah milih resep apa yang mau dibuat. Jadinya buat Brownies Kukus Mekar dari Resep Andalan Ny. Liem "Cake & Brownies Kukus Fantastis". Dari dulu buat bolu kukus belum berhasil, karena kurang lama ngocoknya:p Akhirnya hari ini brownies yang dibuat bener-bener mekaaar....:) Teksturnya lembut dan empuk sekali.

Bahan: (1/2 resep)

Bahan A:

200 gr gula tepung
100 gr telur (kurleb 2 butir telur)
160 ml air
1/4 sdt vanilla cream

Bahan B:
200 gr tepung terigu protein sedang
25 gr cocoa powder
1/4 sdt garam
1/2 sdt baking powder

Bahan C:
10 gr cake emulsifer, starlet (SP - Vin)

Bahan D:
25 gr chocolate chips

Cara:
1. Kocok bahan A kurleb 5 menit dengan speed tinggi.
2. Masukkan bahan B, kocok 1 menit.
3. Masukkan bahan C, kocok lagi 5 menit.
4. Tambahkan bahan D, aduk rata.
5. Tuang ke dalam cup sampai hampir penuh (3/4 cup), kukus 15 menit dengan api besar.

Hasil: kurleb 10 buah dengan papercup momma


2 comments:

Sheila said...

Vin, brokus-nya mekar banget! Jadi pengen coba.
Ngomong2, aku kok gak bisa ya makan muffin/cupcakes pake kertas cupcake momma itu. Buka kuenya susaaaah, nggak kayak kertas muffin biasa yg gampang banget buka kertasnya. Udik banget gak sih...hehehe.

Vin said...

Sheila, kalau cupcake or brokus kaya gini yang tanpa krim, bisa koq cupnya ditekan dari bawah biar nilep:p Tapi kalau ada topping creamnya memang susah, harus pakai garpu/sendok makannya, ditanggung aman..