Wednesday, July 30, 2008

KBB #6 Cheese Biscuits




Tantangan KBB #6 adalah cookies gurih, namanya Cheese Biscuits. Setelah 2 tantangan sebelumnya manis-manis (meringue & banoffee) sekarang kita beralih ke yang asin-asin, hehe.
KBB #6 kali ini dipandu oleh Regina & Swi. Sukses ya!

Aku pakai komposisi seperti resep asli, dan keju tua yang dipakai adalah keju edam. Cara buat gampang banget, hasil enak banget, cuman keasinan aja:p Next time keju edamnya harus dikurangin dan bakal ditambahin juga terigunya, soalnya terlalu berminyak. Aku ga pakai kacang-kacangan sebagai topping, hanya pakai wijen saja. Untuk melihat foto proses pembuatan, klik disini.


Ini resepnya ya...

Source: Vogue Australia: Wine and Food Cookbook.

225g grated mature cheese (aku pakai edam) (next time: 185 gr)
125g butter
125g flour (next time: 150 gr)
cayenne pepper to taste (aku ga pakai karena ga mau pedes)
sesame seeds

With finger tips, mix together cheese, butter, flour and cayenne pepper until mixture forms a mass. Butter a biscuit tray. Make small balls of the dough. Roll some in sesame seeds and press on tray, placing them fairly far apart as they will spread while cooking. (We have pressed walnuts on some of the biscuits and, for a colour contrast, some chopped pistachio nuts). Bake biscuits in pre-heated oven 180C for 15 minutes (aku turunkan suhunya menjadi 150 derajat Celcius, karena 180 C terlalu panas). Store in an airtight container.

8 comments:

Elsye said...

penampakannya punyamu mirip sama biskuit gue Vin :D...

crunchy ya bu ?

Vin said...

hmm sama ya? rasa juga mungkin sama, hehehe yang pasti rasa keju:p Iya cukup crunchy..

Sheila said...

Vin, cuman pake wijen doang ya? Sama kayak aku :D. Udah gak sempet lagi dipakein pistacio. Aku belom dipublish nih. Paling ntar malem baru dikerjain :D.
Sukses ya KB#6-nya!

Vin said...

iya cuman wijen, ga mau pedes sih:p ga sabar lihat punyamu Shei:)

Vivi said...

Bagus nih melebernya, punyaku gak terlalu meleber. Salam kenal mbak Vin:)

Vin said...

thanks vi:)

Andrie Anne said...

Terlihat crunchy banget..enyakk pastina..

Vin said...

enaak ne, kejuuu:p