Friday, July 4, 2008

Loukoumades

Bermula dari Dita ama Mindy yang janjian mau bikin Loukoumades. Ini adalah Greek Donuts. Bahan yang dipakai simple banget, cara buat juga gampang. Penasaran aku juga ikutan bikin. Aku pakai resep dari sini, sebagai pelengkap disajikan dengan sirup madu dan cinnamon, tapi aku ingin pakai gula tepung saja, ini bahannya:

1/3 resep:
83 gr tepung terigu (aku pakai cakra)
garam
1 sdt ragi instant
83 ml air hangat
aku tambahkan 1 sdm gula pasir

Cara:
1. Campur terigu, ragi, gula pasir dan garam.
2. Tuang air sedikit-sedikit sambil dikocok menggunakan mixer. Setelah adonan tercampur rata, diamkan 1/2 - 1 jam sampai mengembang.
3. Goreng dalam minyak panas (170 derajat Celcius) sampai matang kecokelatan.
4. Sajikan dengan taburan gula tepung.

3 comments:

Dita said...

asik asik ikutan! Gimana testimoninya? Enakan anget kan?

Elsye said...

waaaa keliatan endang ya VIn, tar gue coba juga ahh, secara disini lagi summer jadi gampang ngembang kalo mau bikin kue atau roti yang pake ragi :P

Vin said...

@dita: enaaaak dimakan hangat-hangat:p yummy, empuk gitu lho, luarnya garing:)
@elsye: hayu ikutan bikin sye, simple banget nih cocok buat ngopi...