Thursday, July 31, 2008

Sagu Keju



Lama ga buat kue kering, lihat-lihat bahan nemu tepung sagu, jadilah buat Sagu Keju. Yang namanya kuker sagu memang enak, apalagi ada kejunya, kres kres..:p

Sumber: 52 Kue Popular Sedap
Bahan:
220 gr tepung sagu, sangrai 10 menit, ayak timbang 180 gr, dinginkan
100 gr margarin (50 gr margarin & 50 gr butter-Vin)
100 gr gula tepung
1 kuning telur
75 gr keju edam, parut (cheddar-Vin)
35 ml santan kental instan
tambahan sedikit susu cair karena adonan terlalu keras untuk dibentuk-Vin

Cara:

1. Kocok margarin, butter dan gula tepung 40 detik. Tambahkan kuning telur kocok rata.
2. Masukkan tepung sagu, aduk rata. Masukkan keju parut, aduk rata.
3. Terakhir tambahkan santan kental dan susu cair, aduk rata dan adonan siap dimasukkan ke dalam plastik segitiga.
4. Bentuk adonan pada loyang kuker, panggang 15 menit dengan suhu 150 derajat Celcius, panggang lagi 15 menit dengan suhu 120 derajat Celcius. (original: panggang 20 menit suhu 150 derajat Celcius)

6 comments:

Sheila said...

Setuju, Vin. Sagu keju emang enak banget. Kalo aku bikin ini, pasti cepet ludes.

Vin said...

kalau gitu, ayo dong ikutan bikin, xixixi...

Dwiana P said...

ini jadi inget kue jadul dulu. yg gw gemarin. contek resep yah.. kapan2 kalau sempet gw mau bikin. thx for sharing.

Vin said...

sama-sama Dwi:)

eliza said...

mau nih kapan2 bikin sagu keju, dah lama gak makan, rindu :D

Vin said...

iya, sagu keju enaak banget lho:p