Wednesday, April 23, 2008

Choco Chips Muffin

Sore kemaren tiba-tiba mau makan sesuatu:p Lalu cari resep yang mudah dibuat dan akhirnya nemu Choco Chips Muffin dari Cantiknya Kue-kue Mungil. Cara bikin muffin memang simple banget, ga perlu pakai mixer, tinggal dicampur pake whisk ajaa... Hasilnya menurut buku 9 buah, tapi ternyata hanya 4 buah.

Bahan:
150 gr tepung terigu protein sedang
1 1/2 sdt baking powder
1/4 sdt garam (aku ga pake)
50 gr gula pasir
25 gr mentega tawar (aku pakai yang salted)
1 butir telur, kocok lepas
125 ml susu cair
1/4 sdt esens vanili
50 gr chocolate chips

Cara:
1. Campur tepung terigu, baking powder dan gula pasir. Aduk rata, lalu tambahkan mentega, aduk sampai berbutir.
2. Kocok lepas telur, susu cair dan esens vanili. Tuang sedikit-sedikit ke campuran terigu sambil diaduk rata.
3. Tambahkan chocolate chips. Aduk rata. Tuang ke cup kertas kecil.
4. Oven 20 menit dengan suhu 190 derajat Celcius.

2 comments:

Sheila said...

Vin, jadinya cuman 4 biji? Kok dikit ya? Emang ukurannya besar? Kalo pake cetakan muffin yg mini jadinya banyak kali ya?

Vin said...

aku lihat di bukunya, besar cup yang dipakai sama:p Ga tau apa aku ada salah takaran? Tapi aku yakin udah bener takarannya. Kalau pake cup yang lebih kecil dari gambar aku, jadinya pasti lebih Sheila. Coba kamu bikin trus jadinya brp cup? hehehehe